Rabu, Maret 25, 2009

PINTU BENDUNGAN WALAHAR JEBOL




Sekitar pukul 11.45 WIB ( 24 maret 2009 ), pintu Bendungan Walahar yang berada di desa Walahar, Ciampel, Karawang Jebol. Diduga jebolnya pintu bendungan tersebut karena sudah berumur tua.
Katanya sich ga ada korban jiwa, hanya saja dua motor yang sedang dicuci hanyut terseret air. Orangnya sich selamat.
Diprediksikan tanaman padi milik warga terancam gagal panen akibat jebolnya pintu bendungan walahar. Sebab, pasokan air untuk saluran irigasi di Karawang akan berkurang.
Moga-moga aja ga terjadi hal-hal yang lebih parah lagi.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

wah, sayang bangt klo ampe gagal panen..ckckc..

udah bagus ok blognya, mau belajar apa lagi???


salam knal,,


shei

Anonim mengatakan...

mas, tahu nggak rencana ke depannya bagaimana penanganan jebolnya bendungan itu? kemarin teman2 dari perusahaan di sekitar klari pd nelpon ke saya minta bantuan mobil tanki, krn berdampak juga ke produksi pabrik, selain ke bidang pertanian.

Galantrang Setra mengatakan...

ayo kita perhatikan karawang lebih dekat...


www.bisnisformulaku.co.cc
saya dadang firdaos
085691234393

Fitanto mengatakan...

Wah saya ga tau tuch mas sukarno gimana kedepannya. Tapi yang saya salut adalah otak pembuat bendungan walahar yaitu belanda. Saya dapat info bahwa pembuatan bendungan walahar dilaksanakan pada tahun 1925. Jadi usia bendungan tersebut memang udah uzur,tapi hingga kini bendungan tersebut masih menjadi tulang punggung pertanian di karawang.